Promo Pena

Kapolres Konut Bantu Warga Hialu Buatkan Rumah Layak Huni

PENASULTRA.ID, KONAWE UTARA –
Sebagai bentuk kepedulian pada masyarakat tidak mampu, Kapolres Konut AKBP Achmad Fathul Ulum, bersama jajarannya membantu membuatkan rumah layak huni, Ketut Tinte (70), warga Desa Hialu Utama, Kecamatan Landawe.

Promo Pena

Rumah kakek Ketut Tinte itu sebelumnya berdiri di lokasi tanah milik pemerintah Kecamatan Landawe dengan ukuran rumah luas dan lebar 2×3 hingga tidak mempunyai kamar mandi.

Namun, dengan kerja sama antara pemerintah desa setempat dan Polres Konut maka disiapkan lokasi tersendiri yang diberikan pemerintah desa dengan hasil rumah yang telah dibedah selama kurang lebih dua minggu mempunyai luas badan rumah 5×6 dan teras 2×5.

Kapolres Konut, AKBP Achmad Fathul, mengatakan kegiatan ini merupakan agenda sosial dari Polres Konut dimana satu tugas pengayom dan memberikan pelayanan masyarakat.

“Inilah salah satu bentuk kegiatan kita membantu salah satu warga Desa Hialu Utama. Mengingat, kakek tersebut sama sekali tidak mempunyai rumah tempat tinggal yang layak dan nyaman,” ungkap Achmad, Sabtu 13 November 2020.

“Hingga hari ini kami melakukan peresmian dan penyerahan kunci hasil bedah rumah berkat kerja keras rekan-rekan personil baik Polsek Wiwirano maupun Polres Konut,” tambahnya.

Pena Maulid

Program bedah rumah merupakan salah satu bentuk implementasi dari fungsi Kepolisian sesuai dengan UUD tahun 2002. Apalagi Indonesia sebagai wujud pemerhati Polri khususnya Konawe Utara dan jajaran masyarakat di Desa Hialu Utama.

“Saya berpesan kepada bapak Ketut agar rumah yang telah di bedah oleh jajaran Polres Konut dan masyarakat agar dirawat serta dijaga sehingga membawa kebahagiaan untuk kakek Ketut dan keluarga,” ucapnya.

Kepala Desa Hialu Utama, Dewa Made mewakili mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolres Konut beserta jajarannya dalam program bantuan bedah rumah untuk masyarakatnya.

“Saya selaku pemerintah desa, mewakili keluarga mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Kapolres dan rekan-rekan personil Polres Konut karena sudah membantu masyarakatnya,” ujarnya.

“Kepada keluarga yang telah mendapatkan bantuan, agar tetap dijaga dan dirawat sebaik-baiknya,” jelasnya.

Penulis : Iwan
Editor: Bas

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.