Promo Pena

Usai Debat Kandidat, KPU Konut: Pilih Paslon yang Komitmen Bangun Daerah

PENASULTRA.ID, KONAWE UTARAO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Utara (Konut) telah sukses menggelar debat kandidat pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati di Aula Pemda Konut, Kamis 3 Desember 2020.

Sesuai pantuan, debat yang diikuti dua paslon yakni Ruksamin-Abu Haera dan Raup-Iskandar tersebut dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Ketua KPU Konawe Utara, Syawal Sumarata mengatakan, debat publik ini membahas persoalan yang menyangkut peningkatan kesejahteraan masyarakat, pelayanan, persoalan daerah dan pelaksanaan pembangunan serta kebijakan dan strategi penanganan pencegahan dan pengendalian Covid-19.

“Kegiatan ini untuk melihat cara pandang setiap calon dalam mengurai, membahas dan menyelesaikan setiap masalah sesuai tema debat,” kata Syawal saat diwawancarai usai debat kandidat, Kamis 3 Desember 2020.

Menurutnya, dalam kegiatan debat ini, setiap paslon memaparkan visi misi yang dapat menjadi referensi bagi masyarakat untuk memilih pemimpin Konut pada 9 Desember 2020 mendatang.

Ia berharap, melalui debat yang telah dilaksanakan ini, maka masyarakat sudah bisa memilih calon-calon yang memiliki komitmen untuk membangun daerah.

“Kami juga berharap masing-masing tim kampanye terutama paslon bisa menahan diri menertibkan diri jelang pemilihan, semoga penyelenggaraan pemilihan dikonut bisa menjadi teladan bagi daerah-daerah lain,” tutup Syawal.

Penulis: Iwan
Editor: Yeni Marinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.