Pemprov Pancasila
Pemprov TNI
4 Pjs Bupati

Tragis, Seorang Remaja Tewas Usai Menabrak Pohon di Depan BLH Konut

PENASULTRA.ID, KONAWE UTARA – Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) tunggal yang terjadi di depan kantor Badan Lingkungan Hidup (BLH) Konawe Utara (Konut), Sultra menewaskan seorang remaja bernama Jimy Andreas Yonata (16).

Promo Pena

Kejadian tragis itu terjadi pada Selasa 5 Mei 2020, sekira pukul 20.00 Wita di Kelurahan Wanggudu, Kecamatan Asera.

Menurut keterangan salah seorang saksi, Taslim (20), saat peristiwa itu terjadi, korban mengendarai sepeda motor Yamaha Soul 125 dengan plat nomor DT 3926 BM tak sendiri. Melainkan bersama seorang rekannya bernama Mardiansyah (17), warga Desa Mataiwoi, Kecamatan Andowia, Konut.

“Korban seorang pelajar dan tinggal di Desa Oheo Trans, Kecamatan Asera,” terang Taslim.

Pena Siberindo

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Konut AKP Kunto yang dikonfirmasi membenarkan kecelakaan maut tersebut. Awalnya, kata Kunto, korban yang mengendarai sepeda motor bersama Mardiansyah bergerak dari arah pelataran Kantor Bupati Konut menuju kantor BLH melaju dengan kecepatan tinggi.

“Saat di tempat kejadian, sepeda motor tersebut hilang kendali dan melebar ke kanan jalan kemudian menabrak pohon tepat di depan kantor BLH. Akibat dari kecelakaan tunggal tersebut pengendara sepeda motor an. Jimy sontak langsung tidak sadarkan diri akibat benturan keras di kepala,” ungkap Kunto membeberkan kronologis kejadian, Rabu 6 Mei 2020.

Atas peristiwa itu, korban yang mengalami pendarahan hebat di mulut, hidung dan telinga menghembuskan nafas terakhirnya saat di perjalanan menuju RSUD. Sementara, rekannya, saat ini tengah dirawat di RSUD Konut karena luka lecet di pinggang sebelah kiri.

“Saat kejadian tim Polres Konut langsung mengambil tindakan dengan mendatangi TKP Lakalantas, membuat gambar sket kasar TKP, serta mengecek korban di RSUD. Barang bukti satu unit sepeda motor saat ini kita amankan di Mako Polres Konut,” tutur Kunto.(*)

Penulis: Iwan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.