Pemprov TNI
4 Pjs Bupati
Pemprov Pancasila

Sungai Linomoiyo Konut Meluap, Akses Jalan Tertutup

PENASULTRA.ID, KONAWE UTARA
Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Konawe Utara (Konut) beberapa hari terakhir menyebabkan aliran sungai Linomoiyo di wilayah Kecamatan Oheo meluap.

Luapan air bahkan menggenangi jalan raya poros trans Sulawesi hingga sempat tak bisa dilewati oleh kendaraan roda empat dan roda dua.

Bupati Konut, Ruksamin mengatakan, peristiwa sungai meluap dan menutup akses jalan terjadi di Desa Sambandete, Kecamatan Oheo sekitar pukul 03.39 Wita dini hari.

“Untuk yang akan melintas dari Kendari menuju Morowali, Sulawesi Tengah mohon di urungkan dulu niatnya. Karena saat ini air sungai sudah naik ke permukaan jalan di jembatan Linomoiyo,” kata Ruksamin, Jumat 19 Juni 2020.

Menurutnya, hujan deras dengan durasi lama mengakibatkan aliran sungai meluap hingga jalan tak bisa dilewati karena derasnya luapan sungai.

“Ketinggian air di pukul 03.39 Wita sudah mencapai 50 centi meter, apalagi sekarang masih hujan walau tidak deras tapi kemungkinan air masih akan naik terus mohon doanya semoga lekas surut,” tukasnya.

Penulis: Iwan
Editor: Yeni Marinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.