Pemprov Pancasila
Pemprov TNI
4 Pjs Bupati

Kadis Dikbud Konut Tinjau Sekolah yang Terendam Banjir

PENASULTRA.ID, KONAWE UTARA – Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra), Lapeha meninjau langsung lokasi banjir yang terjadi di Kecamatan Andowia, Minggu, 21 Juni 2020.

Promo Pena

Peninjauan lokasi banjir yang diduga akibat luapan sungai itu tidak hanya menggenangi rumah warga. Tetapi, sejumlah sekolah di Andowia turut pula terendam.

“Kemarin kami terjun langsung melihat kondisi SDN 6 Andowia yang tergenang air akibat intensitas hujan dan luapan sungai Lalindu,” ungkap Lapeha, Senin, 22 Juni 2020.

Pena Siberindo

Beruntung, atas kesigapan elemen masyarakat dibantu aparat dari TNI–Polri, kata Lapeha fasilitas sekolah bisa lebih cepat diamankan dari kerusakan.

Saat ini, Pemkab Konut telah mengeluarkan surat edaran kesiapsiagaan bencana banjir. Bagi masyarakat yang berada di pinggir sungai diminta untuk lebih waspada.

“Kami berharap dengan adanya instruksi langsung Bupati Konut dibantu personel TNI-Polri dan tim SAR dapat bahu-membahu membantu masyarakat yang jadi korban bencana banjir,” tutup Lapeha.(*)

Penulis: Iwan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.