Pemprov TNI
Pemprov Pancasila
4 Pjs Bupati

Pangdam XIV Hasanuddin Serahkan Bantuan ke Korban Banjir Di Konut

PENASULTRA.ID, KONAWE UTARA – Hujan beberapa waktu lalu masih membuat beberapa wilayah di Konawe Utara (Konut) terendam banjir.

Melihat kondisi tersebut, Panglima Kodam (Pangdam) XIV/Hasanuddin, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Andi Sumangerukka (ASR) tergerak untuk memberikan bantuan.

Bantuan berupa sembako tersebut secara simbolis diberikan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konut yang diterima langsung oleh Bupati Konut, Ruksamin di Rujabnya, Selasa 23 Juni 2020.

Wakil Ketua Tim Relawan ASR, Andi Adriansyah mengatakan, bantuan tersebut ditujukan untuk korban banjir dan masyarakat terdampak Covid-19 di Konut.

“Bantuan ini sudah yang ke dua kali kami kirim ke Konut,” kata Andi Adriansyah, Selasa 23 Juni 2020.

Menurutnya, relawan ASR akan terus memberikan bantuan ini kepada korban banjir untuk membantu sesama.

“Kami dari Relawan ASR akan terus melakukan kegiatan amal seperti ini,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Konut, Ruksamin mengapresiasi bantuan yang diberikan Mayjen TNI Andi Sumangerukka untuk membatu masyarakat terdampak banjir dan Covid-19 diwilayahnya.

“Perhatiannya kepada masyarakat Konut sangat luar biasa. Apalagi saat ini di Konut terjadi tiga darurat bencana diantaranya darurat Covid 19, banjir yang terdampak di enam kecamatan serta gelombang tinggi yang sudah memporak-porandakan beberapa unit rumah termasuk fasilitas-fasilitas lainnya,” tutup Ruksamin.

Untuk diketahui, bantuan sembako yang diberikan tim ASR terdiri dari 686 paket sembako yang berisi telur 10 butir, sirup satu botol, mie 10 bungkus, beras 5kg, minyak 1 liter dan gula pasir 2 kg.

Penulis: Iwan
Editor: Yeni Marinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.