4 Pjs Bupati
Pemprov TNI
Pemprov Pancasila

Antam Salurkan 1000 Paket Sembako Untuk Korban Banjir di Konut

PENASULTRA.ID, KONAWE UTARA – Beberapa waktu lalu, banjir terjadi dibeberapa wilayah di Konawe Utara (Konut).

Melihat hal tersebut, PT. Aneka Tambang (Antam) Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sulawesi Tenggara (Sultra) tergerak untuk menyalurkan bantuan kepada para korban banjir.

Kamis 25 Juni 2020, PT. Antam menyalurkan bantuan berupa sembako sebanyak 1000 paket. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Bupati Konut, Ruksamin dan langsung didistribusikan oleh Pemkab Konawe ke masyarakat yang terdampak banjir.

Vice President HC and CSR PT. Antam UBPN Sultra, Kamsi mengatakan, bantuan ini merupakan upaya dan bukti nyata pihaknya dalam membantu masyarakat yang terkena dampak bencana banjir di Konut.

“Ini respon cepat kami dalam penanggulangan bencana di bumi Anoa khususnya di Konut,” kata Kamsi melalui rilis persnya, Jumat 26 Juni 2020.

Menurutnya, dana bantuan tersebut berasal dari program CSR dibidang sosial dan merupakan bentuk kepedulian sosial perusahaan BUMN kepada masyarakat sekitar operasi. Program ini difokuskan untuk tanggap darurat, kegiatan kemanusiaan dan sosial yang ujuannya membantu meringankan beban korban bencana alam.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang terkena dampak bencana banjir,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Konut, Ruksamin mengapresiasi PT. Antam yang telah berbagi dan menyalurkan paket sembako kepada masyarakat Konut yang terdampak banjir.

“sSemoga PT ANTAM Tbk lebih sukses dan lebih maju lagi dalam membangun Indonesia,” tutup Ruksamin.

Untuk diketahui, bantuan sembako yang disalurkan PT. Antam ke Konut berupa 1000 sembako yang berisi beras, gula pasir, minyak goreng, mie instant dan kopi.

Penulis: Yeni Marinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.