Pemprov TNI
4 Pjs Bupati
Pemprov Pancasila

Karyawan PT. PLN Kendari Sisihkan Gaji Bantu Warga Terdampak Banjir Konut

PENASULTRA.ID, KONAWE UTARA – Karyawan Perusahaan Listrik Negara (PLN) Cabang Kendari turut andil dalam meringankan beban masyarakat terdampak banjir di Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra).

Promo Pena

Manajer PT. PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kendari, Arief Budi Kurniawan mengatakan, aksi kemanusiaan yang dilakukan pihaknya merupakan bentuk kepedulian para pegawai.

“Bantuan yang diserahkan ke Pemda Konut ini merupakan hasil potongan gaji karyawan PT PLN UP3 Kendari setiap bulan. Dana tersebut dikelola oleh Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN yang merupakan lembaga penyalur zakat PLN,” kata Arief yang ditemui wartawan usai penyerahan bantuan, Rabu 1 Juli 2020.

“Jadi setiap pegawai muslim dipotong gajinya sebesar 2,5 persen setiap bulan. Inilah yang kami jadikan sumber dana untuk bantuan ini. Semoga ini bisa membantu saudara-saudara kita yang terdampak banjir,” tambah Arief yang juga pengawas Yayasan Baitul Mal.

Pena Siberindo

Bantuan yang diserahkan karyawan PLN Kendari berupa 150 paket berisi beras, indomie, air mineral, telur, selimut dan perlengkapan bayi ini diterima langsung Bupati Konut, Ruksamin di posko gugus tugas penanganan dan percepatan Covid-19.

“Saya berterima kasih kepada PLN bukan hanya telah membantu masyarakat kita yang terdampak banjir tapi selama ini telah bersinergi secara baik dalam memenuhi kebutuhan listrik di daerah yang belum teraliri sehingga sekarang sudah bisa menikmati jaringan listrik,” ujar Ruksamin.

Dalam kesempatan itu, Pemda Konut dan PT PLN Cabang Kendari saling tukar penghargaan. PLN memberikan penghargaan kepada Pemda Konut karena tertib dalam pembayaran listrik. Sedangkan Pemda Konut memberikan plakat kepada PT PLN karena telah bersinergi dengan baik dengan Pemda Konut.(*)

Penulis: Iwan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.