Pemprov TNI
Pemprov Pancasila
4 Pjs Bupati

Pilkada 2020, Polres Konut Siap Kawal Setiap Tahapan

PENASULTRA.ID, KONAWE UTARA –
Pemilihan kepala daerah (Pilkada) 9 Desember 2020 mendatang, Kepolisian Resor (Polres) Konawe Utara (Konut) siap kawal setiap tahapan Pilkada.

Promo Pena

Kapolres Konut AKBP Achmad Fathul mengatakan, sesuai dengan peraturan PKPU kita sudah mulai mapping terutama untuk pengamanan menjelang Pilkada 2020. Untuk persiapannya kita sudah melakukan rapat internal.

“Minggu ini kami bersama-sama KPU dan Bawaslu Konut beserta jajarannya akan melaksanakan rapat,” ungkap Achmad usai melaksanakan syukuran HUT Bhayangkara di Mapolres Konut, Rabu 1 Juli 2020.

Dikatakannya, jumlah personil nantinya akan dipersiapkan tergantung jumlah TPS yang ada di Konut.

“Untuk jumlah personil yang ada di Polres Konut ini belum memadai. Jadi kami tetap akan meminta tambahan personil dari Polda Sultra, Brimob dan Polres Konawe,” ujarnya.

Pena Siberindo

Ia menambahkan, akhir-akhir ini sering terjadinya perang politik di medsos antara tim Cabup di Konut. Namun, pihaknya akan membentuk tim Siber patrol.

“Kita sudah membuat surat perintah (sprint) dengan langkah-langkah membentuk personil siber patrol terdiri dari personil yang mempunyai kemampuan IT. Masing-masing Satuan ada 12 sudah kita keluarkan sprintnya,” ulasnya.

Menurutnya, untuk melaksanakan kegiatan mulai tahapan sekarang harus melakukan patroli khususnya di media sosial. Olehnya itu, ia menghimbau kepada masyarakat di wilayahnya agar hati-hati dalam menggunakan media sosial.

“Kami dari Kepolisian tidak segan-segan akan menindaklanjuti persoalan tersebut. Pasalnya akan mempengaruhi perkembangan situasi terutama pada calon itu sendiri,” tutupnya.

Penulis : Iwan
Editor: Bas

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.