Pemprov Pancasila
Pemprov TNI
4 Pjs Bupati

Dikbud Konut Serahkan Bantuan Alat Pencegahan Covid-19 di Sekolah

PENASULTRA.ID, KONAWE UTARA – Persiapan penerapan kenormalan baru (new normal), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) menyerahkan bantuan alat dan obat-obatan untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) di sekolah tingkat TK, SD dan SMP se-Konut.

Bantuan yang diberikan kepada 86 TK, 103 SD dan 36 SMP yang tersebar di 13 kecamatan di Konut tersebut berupa kotak sterilisasi, vitamin C dan E, ember cuci tangan, bio enfiro, sabun cuci tangan, hand sanitizer, masker kain, termometer infrared, bio imun dan spanduk imbauan tata cara pencegahan Covid-19.

Bupati Konut, Ruksamin mengatakan, bantuan ini diharapkan dapat menjadikan Konut kembali masuk dalam kategori zona putih atau zero Covid-19 terkhusus dibidang pendidikan.

“Harapan saya agar kita betul-betul fungsikan peralatan ini. Pelaksanaannya kita mulai secara bertahap dan pelan-pelan dimulai dari kita dan mulai dari sekolah,” kata Ruksamin, Jumat 10 Juli 2020.

Sementara itu, Kepala Dinas Dikbud Konut, Lapeha mengatakan, persiapan new normal dengan memberikan bantuan alat guna mencegah penyebaran Covid-19 dilakukan atas instruksi pemerintah pusat melalui Kemendikbud. Dimana daerah yang telah berstatus zona hijau dapat melaksanakan proses belajar mengajar tatap muka dikelas.

“Sesuai perintah dan petunjuk katua tim gugus Covid 19 Konut. Kita membuat rencana melakukan langkah-langkah antisipasi menyediakan sarana dan prasarana protokol kesehatan pengendalian pemulihan Covid 19 disemua jenjang pendidikan di Kabupaten Konut,” tutup Lapeha.

Penulis: Iwan
Editor: Yeni Marinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.