Pemprov TNI
4 Pjs Bupati
Pemprov Pancasila

Pemutakhiran Data Pemilih, KPUD Konut Gelar GKS dan GCS

PENASULTRA.ID, KONAWE UTARA –
Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Konawe Utara (Konut) melaksanakan tahapan pemutakhiran data dengan melakukan pencocokan data dan penelitian (Coklik) data pemilih mulai 15 Juli sampai 13 Agustus 2020.

Promo Pena

Kegiatan tersebut berdasarkan peraturan KPU Nomor 5 Tahun 2020 tentang perubahan ketiga atas PKPU nomor 15 tahun 2019 tentang tahapan program dan jadwal penyelenggara pemilihan Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan Walikota dan Wakil Walikota yang dilakukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) tingkat Kabupaten Konut.

Ketua KPUD Konut, Syawal Sumarat mengatakan kegiatan Coklik ini dalam rangka meningkatkan kualitas data pemilih dan daftar pemilih tersusun dengan baik KPU RI melalui surat Ketua KPU RI nomor 552/P1.02.1-SD/01/KPU/VII 2020 tanggal 10 Juli 2020.

“Menginstruksikan jajaran KPUD Konut, PPK, PPS, dan PPDP yang melaksanakan pemilihan serentak untuk melaksanakan Gerakan Klik Serentak (GKS) pada hari ini dan Gerakan Coklik Serentak (GCS) pada 18 Juli 2020,” kata Syawal di Aula KPUD Konut, Rabu 15 Juli 2020.

Pena Siberindo

Tanbah dia, KPUD Konut bersama jajarannya di tiga belas kecamatan melakukan klik serentak yang dilaksanakan kabupaten kota yang menyelenggarakan Pilkada serentak di Indonesia pada 9 Desember 2020 nanti.

“Kami mengajak seluruh masyarakat yang berdomisili di Kabupaten Konut dapat berpartisipasi aktif untuk bersama-sama melakukan GKS dengan cara mengunjungi website www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id setelah dibuka secara resmi oleh KPU RI pada hari ini pukul 11.00 Wita,” ulasnya.

Syawal menambahkan kegiatan itu bertujuan untuk mengecek apakah diri kita sudah terdaftar sebagai pemilih. Sehingga dibutuhkan kesukarelaan dan inisiatif oleh masyarakat Konut secara bersama-sama menjaga hak pilih dalam penyelenggaraan Pilkada 2020 dengan turut serta melaksanakan GKS.

“Tahapan GKS KPUD Konut dan jajarannya akan melaksanakan pencocokan penelitian data pemilih yang dimulai dengan gerakan GCS dengan cara PPDP akan mengunjungi rumah-rumah warga untuk melakukan pendataan pemilih dengan dilengkapi Alat Pelindung Diri (APD) guna menjalankan standar pencegahan dan penyebarluasan Covid-19,” pungkasnya.

Penulis : Iwan
Editor: Bas

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.