Pemprov Pancasila
Pemprov TNI
4 Pjs Bupati

Kapolda Sultra Kunjungi Lokasi Banjir Di Konut

PENASULTRA.ID, KONAWE UTARA – Tim Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengunjungi lokasi banjir di Desa Sambandete, Kecamatan Oheo, Kabupaten Konawe Utara (Konut).

Dalam kunjungan tersebut, selain Kapolda Sultra, Irjen Pol Merdisyam turut hadir Danrem 143 Haluoleo Kendari, Brigjen TNI Jannie A. Siahaan.

Irjen Pol Merdisyam mengatakan, kunker ini dilakukan untuk melihat perkembangan penanganan Covid-19 serta penanganan banjir yang telah dilakukan Pemkab Konut.

“Kemarinkan jalur trans Sulawesi dibeberapa titik seperti di Kelurahan Linomoiyo sempat terputus, jadi saya melihat langsung bagaimana penanganan banjir yang terjadi,” kata Merdisyam, Senin 20 Juli 2020.

Ia turut mengapreasiasi langkah-langkah yang diambil oleh Pemkab Konut yang cepat tanggap menangani banjir.

“Pemkab sejak awal sudah menetapkan siaga status bencana. Ini sebagai langkah yang positif, terorganisir dan terencana dengan baik,” ungkapnya.

“Karena konstruksi tanah dan alamnya membantuk cekungan karena daerah pelampiasan air atau sungai. Jadi harus ada rekayasa pembangunan jalan yang akan kita bawa ke pusat karena ini kan jalan nasional, jadi nanti balai jalan akan rencanakan daerah-daerah yang menjadi spot banjir tersebut diberikan berupa jembatan,” tutupnya.

Untuk diketahui, Kapolda Sultra dan Danrem HLO memberikan bansos 300 paket yang bantuan tersebut dari Jasaraharja Kendari untuk masyarakat terdampak banjir.

Penulis: Iwan
Editor: Yeni Marinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.