Promo Pena

Anggota DPRD Konut Sisipkan Gajinya Rehab Rumah Warga Kurang Mampu

PENASULTRA.ID, KONAWE UTARA
Anggota Dewan Perwakilan Rakyaat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Abdul Malik rela menyisipkan sebagian gajinya untuk membantu warga yang kurang mampu.

Bantuan tersebut berupa merehabilitasi rumah-rumah warga yang tak mampu. Salah seorang warga yang telah mendapat bantuan tersebut yakni Sapu, warga Kelurahan Wanggudu, Kecamatan Asera.

Ketua Fraksi Partai Bulan Bintang (PBB) ini mengatakan, sangat prihatin melihat kondisi Sapu dan keluarganya. Sehingga ia berinisiatif menyisihkan gajinya membantunya merehabilitasi rumah-rumah warga yang kurang mampu dan tidak layak huni.

“Saya bertekad dengan rasa kepedulian untuk membantu dengan menyisihkan gaji dan menggalang kepedulian warga sekitar agar beliau memiliki rumah yang layak huni,” kata Malik, Jumat 24 Juli 2020.

Promo Pena
Pena Maulid
Rumah sapu saat direhab oleh warga. Foto: Istimewa

Menurutnya, kegiatan bedah rumah ini akan terus dilaksanakan dibeberapa titik.

“Tentunya ini akan memberikan semangat baru dan kehidupan baru bagi warga yang kurang mampu. Kita memberikan senyuman kepada mereka,” ungkap Malik.

Lurah Wanggudu, Hasanuddin mengapresiasi dan berterima kasih atas kepedulian Malik untuk membantu warganya yang kurang mampu.

“Kami sangat bersyukur karena masih ada anggota DPRD yang menyisipkan gajinya untuk memberikan bantuan pembangunan rumah. Apalagi disaat pandemi Covid 19 dan banjir. Masyarakat sangat membutuhkan bantuan para dermawan,” beber Hasanuddin.

Sementara itu, Sapu warga yang rumahnya direhabilitasi mengaku terkejut dan bahagia atas bantuan tersebut.

“Saya atas nama keluarga berterima kasih kepada Pak Malik. Beliau sangat membantu kami. Bukan hari ini saja tapi beliau sudah sering membantu keluarga kami. Semoga beliau dan keluarga selalu diberikan rejeki dan kesehatan yang berlimpah,” tukasnya.

Untuk diketahui, pengerjaan bedah rumah di Dusun I Asebaru ini dilakukan gotong royong secara swadaya oleh masyarakat Kelurahan Wanggudu.

Penulis: Iwan
Editor: Yeni Marinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.