4 Pjs Bupati
Pemprov TNI
Pemprov Pancasila

Ruksamin Serahkan Alkes Di 22 Puskesmas di Konut

PENASULTRA ID, KONAWE UTARA
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) menyerahkan alat kesehatan (Alkes) ke 22 Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang ada di Konut, Selasa 28 Juli 2020.

Bupati Konut, Ruksamin mengatakan, kegiatan merupakan langkah Pemkab Konut membantu tenaga medis dalam mempercepat penanganan pasien positif Covid-19 dan penunjang kebutuhan kerja Puskesmas.

“Meskipun Bantuan alkes masih jauh dari yang diharapkan tapi secara bertahap bisa memenuhi kebutuhan Puskesmas apalagi gerbang Sterilisasi sudah resmi kami tutup,” kata Ruksamin, Selasa 28 Juli 2020.

Ia berharap, bantuan ini dapat memaksimalkan kinerja tenaga medis dan memiliki persediaan yang cukup dalam menangani Covid 19.

“Jadi diharapkan untuk Puskesmas agar lebih menjaga saudara-saudara kita di wilayah kerja masing-masing dan gencar mensosialisasikan 4 sehat 5 sempurna,” harap Ruksamin.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Konut, Nurjannah Effendi mengatakan, jumlah yang diberikan sesuai kebutuhan kerja untuk Puskesmas.

“Hal itu tentu sangat bermanfaat dan berpengaruh dalam bidang kesehatan karena menyangkut nyawa seseorang. Tim medis wajib menggunakan alkes, baik sebagai alat untuk diagnosis, perawatan dan operasional prosedur,” ungkapnya.

“Tidak hanya untuk mendapatkan hasil diagnosa yang akurat, akan tetapi dengan penerapan alkes tersebut mampu bisa meningkatkan kepercayaan pasien,” tutup Nurjannah.

Untuk diketahui, alkes yang diberikan berupa sterilisator kering 1 pintu sebanyak 16 unit, sterilisator kering 2 pintu sebanyak 16 unit, timbangan bayi digital 10 unit, tensi meter digital 20 unit dan meja resusitas 6 unit.

Kemudian, laboratorium tes kimia 2 unit, laboratorium tes hematologi 5 unit, laboratorium tes urine 2 unit, nebulazer 22 unit, pos bindu kit 22 unit, rompi driver ambulance 22 lembar serta masker 22 buah.

Penulis: Iwan
Editor: Yeni Marinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.