Promo Pena

Kwarcab Pramuka Konut Adakan Baksos di Wilayah Terdampak Banjir

PENASULTRA.ID, KONAWE UTARA – Peringati Hari Pramuka ke-59 yang jatuh pada 14 Agustus 2020, Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Konawe Utara (Konut) mengadakan bakti sosial (Baksos) di Masjid Desa Puuwanggudu Kecamatan Asera.

Baksos berupa kerja bakti pembenahan dan pengerukan tanah akibat banjir disekitar masjid Desa Puuwanggudu dilaksanakan pada 14 Agustus 2020.

Pimpinan rombongan Pramuka Sekretaris Kwarcab Konut, Burhanuddin mengatakan, baksos ini dilakukan untuk membantu korban bencana banjir yang ada di desa Puuwanggudu.

“Dalam baksos ini kami juga memberikan bantuan dua buah kipas angin dan mesin air yang diterima langsung oleh Kades Puuwanggudu,” kata Burhanuddin, Jumat 14 Agustus 2020.

Menurutnya, Desa Puuwanggudu terpilih menjadi tempat baksos karena melihat daerah ini yang paling membutuhkan bantuan.

“Setelah kita mengkaji turun langsung dilapangan melihat daerah-daerah yang terdampak banjir beberapa waktu lalu, ternyata desa ini sangat berdampak sehingga kami melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat dan tepatnya hari ini di hari pramuka kami melakukan kegiatan,” tutup Burhanuddin.

Untuk diketahui, baksos ini diikuti oleh Andalan Cabang, Bidang Humas, peserta didik saka Bhayangkara, sakawira Kartika dan Gugus Depan Andedao.

Penulis: Iwan
Editor: Yeni Marinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.