Pemprov Pancasila
4 Pjs Bupati
Pemprov TNI

Dua Kecamatan di Konut Sudah Bisa Internetan

PENASULTRA.ID, KONAWE UTARA – Dua kecamatan di Kabupaten Konawe Utara (Konut) yakni Asera dan Oheo akhirnya bisa menikmati layanan akses internet.

Pasalnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) telah memasang jaringan internet di dua kecamatan tersebut.

Bupati Konut, Ruksamin mengatakan, dengan adanya pandemi Covid-19, Pemkab Konut mengupayakan agar pelajar yang khususnya mahasiswa yang masih kuliah dari rumah atau kuliah online (daring) dapat belajar dengan baik.

“Pemkab Konut telah menyisipkan anggaran untuk konsumsi koneksi internet di dua kecamatan tersebut. Tujuannya agar para pelajar dapat mengakses internet dalam penerapan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di tengah pandemi Covid-19,” kata Ruksamin, Sabtu 15 Agustus 2020.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Konut melalui Kepala Bidang Informatika, Ilham mengatakan, jaringan internet yang diberikan dari salah satu perusahaan penyedia internet tersebut telah berfungsi sejak 13 Agustus 2020 lalu.

“Jadi sekarang sudah bisa menggunakan jaringan internet area kantor Camat Asera dan Oheo dengan radius 100 meter,” kata Ilham.

Menurutnya, fungsi jaringan internet tersebut hanya bisa mengakses aplikasi-aplikasi online seperti WhatsApp, Chatting, YouTube serta lainnya.

“Masyarakat Asera dan Oheo khususnya anak mahasiswa sudah bisa kuliah dari rumah tanpa harus turun lagi mencari jaringan diluar wilayah mereka apalagi adanya pandemi Covid-19,” jelas Ilham.

Ia berharap, adanya koneksi internet di dua kecamatan tersebut dapat membantu masyarakat dalam hal kebutuhan informasi yang sudah menjadi kebutuhan pokok guna memperoleh informasi lebih cepat.

Penulis: Iwan
Editor: Yeni Marinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.