Pemprov Pancasila
4 Pjs Bupati
Pemprov TNI

Sempat Tertunda Karena Covid-19, Tes SKB CPNS Konut Dijadwalkan September

PENASULTRA.ID, KONAWE UTARA – Sempat tertunda lama karena pandemi virus corona atau Covid-19, akhirnya pelaksanaan para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Konawe Utara (Konut) 2019 yang telah dinyatakan lolos Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) beberapa bulan lalu bakal mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Pasalnya, SKB akan dilaksanakan pada awal September 2020 mendatang. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Konut melalui Kasubid Pengadaannya, Heppy Aprianti, Senin 24 Agustus 2020.

“Terkait pelaksanaan SKB itu dijadwalkan sesuai jadwal yang dikeluarkan BKN pusat selama dua hari yaitu tanggal 6 dan 7 September. Tempatnya di Aula SMKN 1 Kendari,” kata Heppy.

Menurut Happy, pelaksanaan SKB nantinya akan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Hal itu dilakukan agar kita tidak menciptakan klaster-klaster baru olehnya itu peserta diwajibkan untuk memakai masker, box sterilisasi, suhu tubuh akan diukur serta jarak peserta akan di berlakukan pada saat tes dilaksanakan,” ujarnya.

Peserta yang akan mengikuti SKB yakni 433 orang. Lokasi tes para peserta ditentukan dengan tempat tinggal atau domisili di pelamar.

“413 orang akan melaksanakan tes di SMKN 1 Kendari. Kanreg Regional IV BKN Makassar lima orang. Lalu di UPT BKN Padang satu orang, UPT BKN Ambon satu Orang serta UPT BKN Kendari 13 Orang,” terang Happy.

“Jumlah peserta dalam satu sesi berjumlah 80 peserta dan kami bekerjasama dengan pihak Provinsi Sultra dan Kabupaten Kolaka Timur,” tukas Happy.

Untuk diketahui, saat ini para peserta sudah mulai mengambil nomort tes SKB. Pengambilan nomor tes hingga 28 Agustus 2020.

Penulis: Iwan
Editor: Yeni Marinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.