Pemprov Pancasila
4 Pjs Bupati
Pemprov TNI

KPU Konut Buka Rekrutmen Relawan Demokrasi di Pilkada 2020

PENASULTRA.ID, KONAWE UTARA
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Utara (Konut) membuka seleksi calon anggota relawan demokrasi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Konut 2020.

Hal itu tertuang dalam surat surat Nomor 314/PP.06.2-Pu/7409/KPU-Kab/IX/2020, tentang seleksi calon anggota relawan demokrasi dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Konut.

Ketua KPU Konut melalui Komisioner Divisi Sosdikli, Parmas dan SDM, Prasetyo Hariwibowo mengatakan, seleksi calon angggota relawan dibuka untuk umum yang memenuhi kualifikasi.

Syarat untuk mendaftar diantaranya yakni merupakan warga negara Indonesia, bukan bagian dari penyelenggara Pilkada, terdaftar sebagai pemilih dan berusia minimal 17 tahun.

Kemudian, khusus untuk relawan basis pemilih pemula dan maksimal 25 tahun, kata Prasetyo, pendidikan paling rendah yakni SMA atau sederajat, berdomisili diwilayah Konut dan bukan merupakan partisan.

“Sekurang-kurangnya dalam lima tahun terakhir tidak berafiliasi pada partai politik, memiliki komitmen dan tanggung jawab, tidak pernah dipidana penjara dan lain-lain,” kata Prasetyo melalui pesan WhatsAppnya, Selasa 8 September 2020.

Menururnya, untuk jumlah basis relawan demokrasi terdiri dari lima basis pemilih strategis, yaitu basis keluarga, basis pemilih muda, basis keagamaan, basis komunitas serta basis warganet.

“Jumlah relawan demokrasi dalam setiap basis adalah masing-masing
tiga orang. Jadi total relawan demokrasi yang dibutuhkan adalah 15 orang dengan jangka waktu kerja selama dua bulan oktober dan november “ujarnya Prasetyo.

Untuk diketahui, kelengkapan formulir dapat diambil di Kantor KPU Konut atau dapat mengunduh di facebook KPU Konut.

Selanjutnya dokumen pendaftaran dapat diantar langsung atau dikirim ke Sekretariat KPU Konut melalui kantor pos atau email dengan alamat [email protected]

Paling lambat 13 September 2020 pukul 16.00 Wita berkas asli pendaftaran diterima oleh panitia bagi peserta yang mengirim lewat email.

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi sekretariat KPU Konut pada sub bagian teknis dan Hupmas KPU Konut yakni Bahruddin (HP/WA 081341807557) dan Desi Argina (HP/WA (081355252003).

Penulis: Iwan
Editor: Yeni Marinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.