Pemprov TNI
Pemprov Pancasila
4 Pjs Bupati

Kapolda Sultra Kunjungi Posko Covid-19 di Konut

PENASULTRA ID, KONAWE UTARA –
Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan kunjungan kerja (Kunker) di posko utama Covid-19 dalam rangka pelaksanaan pendisiplinan penanganan Covid-19 di wilayah Konut.

Promo Pena

Kapolda Sultra Irjen Yan Sultra, mengatakan ini merupakan kunjungan pertama di Kabupaten Konut sejak dilantik menjadi Kapolda Sultra.

“Tujuan kedatangan di Konut ingin melihat bagaimana perkembangan operasional dari Polres Konut yang baru berdiri. Kami juga akan melakukan evaluasi dan akan diprogramkan kedepan,” kata Yan Sultra, Senin 14 September 2020.

Mantan Wakapolda Sultra ini tak hanya berkunjung ke MaPolres Konut, ia dan pejabat utama Polda Sultra melakukan silahturahmi ke Pemda yang diterima langsung oleh Bupati Konut Ruksamin dan Wakil Bupati Konut Raup.

“Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan support kepada Pemda Konut serta DPRD serta masyarakat Konut yang begitu antusias terbentuknya Polres,” tambahnya.

Pena Siberindo

Ia menjelaskan masih ada beberapa program lagi kedepan yang akan akan dilakukan diantarannya pendisiplinan penangan Covid-19 di wilayah Konut.

“Di Konut ini, sudah ada Perbupnya terkait pendisiplinan protokol kesehatan daripada pencegahan Covid-19. Apalagi Konut cukup kondusif sampai hari ini hanya dua kasus yang positif. Maka dari itu kami dari Polri dan TNI hanya mendukung dan all out membantu Pemda didalam penanggulangan Covid-19,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Konut Ruksamin mengungkapkan belum lama ini telah mengeluarkan Perbub nomor 37 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan.

“Ini tentunya sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 dalam tatanan kehidupan era baru sebagaimana Impres nomor 6 tahun 2020 agar kiranya masyarakat bisa berdisiplin dalam rangka melaksanakan protokol kesehatan,” tandas Ruksamin.

Penulis : Iwan
Editor: Bas

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.