4 Pjs Bupati
Pemprov TNI
Pemprov Pancasila

Polres Konut dan TNI Turunkan Pasukan Pengundian Nomor Urut Paslon

PENASULTRA.ID, KONAWE UTARA –
Kepolisian Resor (Polres) Konawe Utara (Konut) dan Anggota TNI Danramil 1417-08/Asera turun langsung dalam pengamanan rapat pleno terbuka terkait pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Konut dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pilkada 2020.

Promo Pena

Kapolres Konut, AKBP Achmad Fathul mengatakan dalam pengamanan pencabutan nomor urut paslon, pihaknya menurunkan anggota agar situasi tetap berjalan kondusif dan aman.

“Kami menurunkan beberapa personil dari Reskrim Konut, Intelkam dan Sabhara dengan total jumlah personil 75 orang. Serta bantuan dari TNI 20 orang dan Sat Pol PP Konut 10 orang,” ungkap Achmad, Kamis 24 September 2020.

Ia menambahkan, selain pengamanan, pihaknya juga menyiapkan operasi yustisi guna menjaring penggangu ketertiban umum
sesuai dengan Perbup Nomor 37.

Pena Siberindo

“Itu dilakukan secara mobile dengan sasaran dimana ada keremunan massa disitu kita akan menghimbau untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Danramil 1417-08/Asera Mayor Invantri Petrus mengungkapkan, TNI dan Polres Konut tetap bersinergi dalam pengamanan kegiatan tersebut.

“Kami ingin seluruh kegiatan berjalan kondusif dan aman agar dalam menghadapi Pilkada 2020 nanti menciptakan pesta demokrasi yang tertib,” jelasnya.

Penulis : Iwan
Editor: Bas

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.