Promo Pena

Pilkada 2020, Satlantas Polres Konut Berikan Pengawalan Kampanye Paslon

PENASULTRA.ID, KONAWE UTARA
Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Konawe Utara (Konut) 2020 memasuki tahap kampanye terbatas, kegiatan tersebut mendapat pengawalan dan pengamanan dari Personil Kepolisian Resor (Polres) Konut.

Pantauan Penasultra.id, dalam kegiatan pengamanan kampanye pasangan calon (paslon) Bupati Dan Wakil Bupati Konut ini, nampak personil Satlantas Polres Konut mengadakan pengawalan dan pengamanan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Kamis 5 November 2020, para personila Satlantas Polres Konut mengawal pengamanan kampanye dialogis paslon nomor urut 2 yakni Ruksamin-Abu Haera di Desa Mata Iwoi, Kecamatan Andowia yang berada di jalan poros trans Sulawesi.

Kepala Urusan Pembinaan Operasional (Kaur Binopsnal), IPDA Wawan Gunawan mengatakan, tugasnya adalah memberikan pengawalan dan pengamanan terhadap kegiatan kampanye yang bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan saat di jalan.

“Kami dibagi dalam beberapa dapil, setiap dapil terdapat dua sampai tiga orang personil lalu lintas yang melakukan pengamanan dengan jumlah personil yang dilibatkan secara keseluruhan dari satuan lantas polres Konut berjumlah 12 personil dan diploting menjadi dua sampai tiga personil,” kata Wawan, Jumat 6 November 2020.

Menurutnya, selama pelaksanaan kegiatan kampanye terbatas ini, belum ada personil Satlantas Polres Konut yang mengaku memiliki kendala yang dihadapi.

“Alhamdulillah selama kami melaksanakan kegiatan untuk kendala yang sangat berat belum ada, kalaupun ada misalnya sebatas kemacetan atau kendaraan tersendat itu hal yang wajar, ketika kegiatan yang dilaksanakan di pinggir jalan poros apalagi ini jalan trans Sulawesi,”tegasnya.

“Kalau untuk penindakan yang lain selain mengatur lalu lintas seperti operasi Zebra kami tidak melaksanakan penindakan, tetapi kalau sifatnya teguran apalagi yang berpotensi mengakibatkan kecelakaan lalulintas tetap akan dilakukan teguran tersebut,” tambah Wawan.

Ia berharap, kampanye tetap berjalan lancar, aman dan sukses serta tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Apalagi mengakibatkan terjadinya suatu kecelakaan ditempat pelaksanaan kampanye paslon.

Selain memberikan pengawalan dan pengamanan, personil Satlantas Polres Konut juga memberikan edukasi dan imbauan protokol kesehatan (prokes) kepada para warga atau simpatisan agar tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan. Diantarnya 3M atau mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

“Karena kmpanye dimasa pandemi Covid-19, kami berupaya mengajak dan mengimbau masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan demi kebaikan kita bersama,” tutupnya.

Penulis: Iwan
Editor: Yeni Marinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.